Skip to main content

Pengisian PDSS SNMPTN 2015

Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dimulai Hari Ini

Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dimulai Hari Ini, img
Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dimulai Hari Ini. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan ini Kutipan Berita akan menghadirkan informasi seputar  SNMPTN 2015 yakni "Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dimulai Hari Ini". Tahap awal SNMPTN 2015 dimulai hari ini yaitu dengan melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Adapun untuk pemilihan PTN, peserta SNMPTN diperbolehkan memilih 2 PTN dengan syarat salah satu PTN berada di provinsi yang sama dengan sekolah. Berikut informasi selanjutnya terkait Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dimulai Hari Ini.






Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dimulai Hari Ini


Proses pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dimulai hari ini, Kamis 22 Januari. Prosesnya dimulai dengan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Berdasarkan lembar informasi yang disampaikan oleh Panitia Pelaksana SNMPTN 2015 di Bali, seleksi ini dibuka untuk siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir pada 2015 yang mengikuti ujian nasional (UN).

“Selain itu, harus memiliki nomor induk siswa nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS serta memiliki nilai rapor semester I hingga V atau sampai semester VII bagi SMK/MAK empat tahun yang telah diisikan pada PDSS,” ujar Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Diponegoro (Undip), Profesor Hertanto, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (22/1/2015).

Ia melanjutkan, peserta diperbolehkan memilih maksimal dua perguruan tinggi negeri (PTN). Dengan ketentuan, jika memilih dua PTN, maka salah satunya harus berasal dari provinsi yang sama dengan asal sekolah siswa.

"Untuk pemilihan program studi (prodi), peserta dapat memilih maksimal tiga prodi dengan ketentuan satu PTN maksimal dua prodi," ucapnya.

Hertanto melanjutkan, SNMPTN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademis dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya.

“Pendaftar tidak dipungut biaya apa pun alias gratis,” ungkapnya.

Kemudian, tambah dia, SNMPTN 2015 menampung mahasiswa baru (maba) untuk setiap prodi paling sedikit 50 persen dari daya tampung.

"Tahun ini, sebanyak 63 PTN mengikuti proses seleksi dengan SNMPTN," tuturnya.

Mengenai pendaftaran, nantinya masing-masing sekolah dan siswa harus mengisi data terlebih dahulu melalui PDSS di laman pdss.snmptn.ac.id yang kemudian akan diverifikasi. Sedangkan untuk pendaftaran prodi PTN melalui laman web.snmptn.ac.id. jika sekolah mengalami kesulitan dapat mengunjungi laman halo.snmptn.ac.id

Sumber :  http://news.okezone.com

Demikian informasi terkini Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dimulai Hari Ini, semoga bermanfaat.

Keywords :  Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dimulai Hari Ini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar