Skip to main content

Antisipasi Kekurangan Naskah Soal UN 2015

Naskah Soal UN Dibagi Tiga Amplop

Naskah Soal UN Dibagi Tiga Amplop, Soal UN 2015 Antisipasi Kekurangan Naskah Soal UN img
Antisipasi Kekurangan Naskah Soal UN 2015. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan ini Kutipan Berita masih mengupdate informasi terkini seputar persiapan ujian nasional yakni "Antisipasi Kekurangan Naskah Soal UN 2015". Persiapan demi persiapan terus dilakukan pemerintah menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2015, salah satunya dengan membagi Naskah Soal UN ke dalam tiga amplop agar tidak terjadi kekurangan naskah soal UN. Masing-masing amplop disisakan 1 naskah soal dari jumlah siswa misalnya jumlah siswa 20 maka akan diberi amplop soal yang berisi 21 naskah soal UN. Berikut penjelasan selengkapnya terkait Naskah Soal UN Dibagi Tiga Amplop.




Naskah Soal UN 2015 Dibagi Tiga Amplop


Pemerintah menyiapkan tiga skenario pengamplopan sebagai antisipasi kekurangan naskah soal ujian nasional (UN) SMA/SMK. Dengan demikian, tidak ada sekolah yang menggandakan sendiri naskah UN.

"Sebanyak tiga macam pengamplopan naskah akan dibuat untuk mengantisipasi kekurangan naskah soal UN 2015 saat ujian berlangsung," kata Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kapuspendik Kemendikbud) Nizam kepada pers di Jakarta, Jumat (20/3).

Soal UN 2015
Adapun tiga macam itu terdiri dari amplop berisi 21 naskah soal, 15 naskah soal, dan lima naskah soal. Dalam pelaksanaannya, kelas akan diberikan amplop berisi 21 naskah soal dengan siswa peserta ujian sebanyak 20. Hal itu untuk mengantisipasi kekurangan naskah soal bagi siswa.

“Standarnya adalah 20 siswa di dalam satu kelas, maka kami beri 21 ampolop. Sedangkan, kalau ada satu kelas isi 14 kita beri amplop berisi 15. Demikian juga bila siswanya empat orang, diberi amplop yang berisi lima,” jelas Nizam.

Sumber :  http://www.jpnn.com

Demikian informasi terkini terkait Naskah Soal UN Dibagi Tiga Amplop, semoga bermanfaat.

Keywords :  Naskah Soal UN 2015 Dibagi Tiga Amplop, Antisipasi Kekurangan Naskah Soal UN 2015, Soal UN 2015
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar