Skip to main content

Persiapan UN Tahun 2015

Persiapan UN Telah Mencapai 90 Persen

Persiapan UN Telah Mencapai 90 Persen, img
Persiapan UN Telah Mencapai 90 Persen. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan ini Kutipan Berita akan berbagi informasi terkini terkait "Persiapan UN Tahun 2015". Pelaksanaan UN untuk tingkat SMA semakin dekat tinggal hitungan hari. Persiapan demi persiapan guna lancarnya UN 2015 terus dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selaku penyelenggara Ujian Nasional. Kemendikbud mengklaim bahwa persiapan UN telah mencapai 90 persen sebagaimana yang disampaikan Prof Nizam dikutip dari Republika. Pendistribusian ke daerah telah dilakukan dan ada yang dititipkan di sekolah kepolisian guna keamanan soal agar tidak terjadi kebocoran. Berikut informasi selengkapnya terkait Persiapan UN Telah Mencapai 90 Persen.




Persiapan UN Telah Mencapai 90 Persen


Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan, persiapan Ujian Nasional tahun ini telah mencapai 90 persen. Baik dalam persiapan naskah UN, pendistribusian hingga koordinasi dengan panitia lokal.

''Alhamdulillah, persiapan UN sudah mencapai lebih dari 90 persen," ujar Kepala Pusat Penialaian Pendidikan (Kapuspendik), Badan Penelitian dan Pengembang (Balitbang) Kemendikbud, Prof Nizam, kepada Republika.co.id, Kamis (26/3).

Ia mengatakan, UN paper based test (PBT) untuk daerah yang jauh sudah didistribusikan. Dan, naskah untuk daerah yang dekat-dekat sudah siap dikirim. Mengingat, diperkirakan naskah UN SMA dan SMK sudah siap usai dicetak oleh pihak percetakan.

Prof Nizam menyebutkan, naskah UN PBT itu akan tiba di daerah masing-masing, tergantung dengan kondisi daerahnya. Meskipun begitu, ia memastikan tiga hari sebelum pelaksanaan UN, naskah soal UNPBT itu akan tiba di masing-masing panita lokal.

Terkait dengan naskah UN brailer, ia menambahkan, persiapan UN untuk sekolah inklusi lancar sesuai dengan jadwal. "Alhamdulillah, pencetakan naskah UN brailer sudah selesai semua dan mulai untuk didistribuskan ke masing-masing panita lokal,'' katanya.

Demikian informasi terkini seputar Persiapan UN Tahun 2015 yang telah mencapai 90 persen, semoga bermanfaat.

Keywords :  Persiapan UN Telah Mencapai 90 Persen

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar