Skip to main content

Teknis UN Online

Begini, Teknis UN Online

Teknis UN Online, img
Teknis UN Online. Salam Pendidikan!. Bertemu kembali dengan Kutipan Berita, blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada  kesempatan ini Kutipan Berita akan berbagi informasi terbaru seputar persiapan UN dengan Computer Based Test (CBT) yaitu "Teknis UN Online". UN tahun ini bukan hanya menggunakan lembar jawaban kertas yang ditulis dengan pensil 2B melainkan juga dengan CBT atau yang dikenal UN Online dengan komputer dan internet. Bahkan ada sekolah yang telah melakukan simulasi UN Online agar pada pelaksanaannya nanti sudah terbiasa dan siswa tidak perlu bingung lagi. Lalu bagaimana Teknis UN Online, berikut berikut penjelasan Kemendikbud.





Begini, Teknis UN Online


Kepala Pusat Penilainya Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nizam memastikan soal-soal pada Ujian Nasional Computer Based Test (CBT) tidak akan tertukar meski peserta bolak-balik soal.

"Teknis melihat soal-soal UN CBT sama seperti di UN reguler, yang menggunakan kertas. Peserta bisa bolak-nalik ke nomor sebelumnya," katanya, Rabu (11/3).

Justru, lanjut ia, peserta lebih cepat memindahkan dan melihat nomor lainnya dengan cepat, karena hanya tinggal menglik nomor yang ingin dilihat. Selain itu, soal-soal UN pun tidak akan tetukar-tukar.

Dikarenakan, setelah log in telah dilakukan peserta. Maka, set soal untuk setiap siswa akan tetap dan tidak sama dengan siswa lainnya. Hal itu akan berlaku hingga siswa melakukan log out.

Ia menambahkan, minim siswa akan melakukan kesalahan dan log out sebelum ujian selesai. "Dikarenakan, sistem UN CBT itu ada pengamannya. Sehingga, siswa tidak bisa sembarangan atau tanpa sengaja log out," katanya. c64

Sumber :  http://www.republika.co.id

Demikian informasi terkini terkait Teknis UN Online, semoga bermanfaat.

Keywords :  Begini, Teknis UN Online
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar