Skip to main content

Tidak Lulus UN Tidak Wajib Ngulang

Tidak Lulus Ujian Nasional Enggak Wajib Ngulang


Tidak Lulus Ujian Nasional Enggak Wajib Ngulang, img
Tidak Lulus UN Tidak Wajib Ngulang. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Masih update terkait ujian nasional, pada kesempatan ini Kutipan Berita informasikan bahwa "Tidak Lulus Ujian Nasional Enggak Wajib Ngulang". Senin depan para siswa tingkat Sekolah Menengah Atas akan melaksanakan ujian nasional. UN tahun ini bukan lagi sebagai penentu kelulusan sebagaimana biasanya karena kelulusan mutlak menjadi wewenang pihak sekolah. Oleh karena itu tidak ada ketentuan nilai minimal dalam ujian nasional jika akan melanjutkan ke PTN, hanya saja siswa punya hak untuk mengulang guna memperbaiki nilainya. Berikut penjelasan Mendikbud Anies Baswedan, siswa Tidak Lulus Ujian Nasional Enggak Wajib Ngulang,



Tidak Lulus Ujian Nasional Enggak Wajib Ngulang


Siswa yang tidak lulus ujian nasional ternyata enggak wajib mengulang ujian. Meski begitu, mereka memang memiliki hak untuk memperbaiki nilai.

Hal tersebut ditegaskan Mendikbud Anies Baswedan ketika memaparkan persiapan ujian nasional di Kemendikbud, Kamis (9/4/2015). Tahun ini, ujian nasional tidak lagi menjadi syarat utama kelulusan. Namun, Kemendikbud menetapkan skor 5,5 sebagai nilai minimal yang harus diraih siswa.

"Mereka berhak mengulang, inilah yang kita dorong meski memang tidak wajib," kata Anies.

Dia menegaskan, wewenang kelulusan siswa sepenuhnya dipegang oleh sekolah. Penentuan kelulusan tersebut adalah dengan mempertimbangkan nilai rapor dan ujian sekolah.

"Selain itu, tidak ada ketentuan nilai minimal ujian nasional yang dipatok jika siswa akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri (PTN)," imbuh Anies.

Ujian nasional tingkat SMA/sederajat akan dihelat pada 13-15 April 2015. Peserta ujian nasional bisa mengetahui hasilnya pada 18 Mei 2015.

Sumber :  http://news.okezone.com

Demikian update terkini terkait Tidak Lulus Ujian Nasional Enggak Wajib Ngulang, semoga bermanfaat.

Keywords :  Tidak Lulus Ujian Nasional Enggak Wajib Ngulang
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar