Skip to main content

Zaini Abdullah Calonkan diri di Pemilihan Gubernur Aceh 2017

Zaini Abdullah Calonkan diri di Pemilihan Gubernur Aceh 2017

Informasi Seputar Pilgub 2017 ~ Zaini Abdullah Calonkan diri di Pemilihan Gubernur Aceh 2017, calon petahana itu memilih Nasaruddin sebagai wakilnya.  sehingga secara akronim menjadi AZAN. Seperti yang dilansir dalam jpnn.com pasangan tersebut menggelar deklarasi di Taman Sari, Banda Aceh, Minggu (31/7). Adapun alasan Zaini mendeklarasikannya tersebutkarena  di tempat inilah Presiden Soekarno menerima sumbangan emas dari rakyat Aceh.

Seputar Pilkada Aceh 2017


Dalam pidato deklarasinya, Zaini berjanji akan tetap menjaga perdamaian Aceh yang tertuang dalam perjanjian Helsinki.

Bagi AZAN, perdamaian adalah harga mati, kekuasaan tidak untuk dijadikan alasan untuk bertikai satu sama lain. Harga perdamaian dan ketenangan hidup rakyat banyak adalah hal yang jauh lebih penting.

“Dari tempat yang sama saya tegaskan, bahwa AZAN akan selalu berkomitmen menjaga kesetiaan pada janji yang telah ditandatangani di Helsinki,” katanya.

Zaini mencalonkan diri memilih jalur perseorangan atau indenden. Berbeda sebelumnya pada Pilgub 2012 yang berpasangan dengan Muzakir Manaf, ia diusung Partai Aceh.

Di hadapan pendukungnya, Zaini yang mengenakan pakaian putih kompak dengan wakilnya, Nasaruddin. Akronim AZAN yang berarti Abu Zaini Abdullah dan Nasaruddin digunakan karena lebih menjual.

“AZAN sebagai Seruan, semoga pasangan kami dan pendukung kami tidak hentinya menyerukan kebenaran dan kebajikan ke seluruh penjuru Aceh,” kata Zaini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar