Skip to main content

Hasil Sementara Survey Pilkada 2017 DKI Jakarta

Inilah Hasil Sementara Survey Pilkada 2017 DKI Jakarta

Hasil Sementara Survey Pilkada 2017 DKI Jakarta, Hasil Pilkada 2017 DKI Jakarta, Hasil Pilkada  pict
Hasil Pilkada 2017 DKI Jakarta ~ Hitung Cepat Survey Pilkada 2017 DKI Jakarta ~ Quick Count Pilkada 2017 DKi Jakarta ~ Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, kembali pada kesempatan ini Kutipan Berita posting seputar serunya aktual Pilkada 2017. Kali ini tentang "Hasil Sementara Survey Pilkada 2017 DKI Jakarta". Seperti yang dilansir dalam jpnn.com Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melakukan jajak pendapat tentang elektabilitas tiga pasang calon pada pilkada DKI Jakarta.

Hasil Survey Pilkada 2017 DKI Jakarta

Bagaimana hasil survey LSI kali ini? Berdasarkan survei atas 440 responden yang dilakukan pada 26-30 September 2016 lalu, elektabilitas duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat masih diperingkat pertama.

Hasil Survey Jelang Pilkada 2017 DKI Jakarta

Berikut hasil lengkap Hasil Sementara Survey Pilkada 2017 DKI Jakarta
1. Duet duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat  memiliki elektabilitas 31,4 persen.
2. Anies Baswedan-Sandiaga Uno di urutan kedua dengan elektabilitas 21,1 persen.
3. Sementara duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni menghuni posisi ketiga dengan elektabilitasnya 19,3 persen.

Dari data di atas, survei LSI juga punya temuan menarik. Peneliti LSI Adjie Alfaraby mengatakan, 31,2 persen responden yang berpendidikan tinggi atau setara kuliah di atasnya memilih Anies - Sandiaga.

“Ada 31,2 persen (responden) kategori pernah kuliah atau di atasnya memilih Anies - Sandiaga," kata Adjie di kKantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Selasa (4/9).

Sementara itu, duet Ahok-Djarot berada di posisi teratas untuk segmen pemilih yang hanya lulusan SD sederajat atau di bawahnya. "Pemilih pasangan Ahok - Djarot di tingkat kuliah di atasnya 13,3 persen. Tapi tingkat lulus SD atau di bawahnya 31,1 persen," jelas dia.

Sedangkan, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murno menduduki posisi teratas untuk segmen pemilih berpendapatan rendah. Yakni 21 persen.

Selain itu, Agus-Sylvi berada di posisi pertama dalam hal pemilih usia muda. Dari segmen ini, duet yang diusung Koalisi Cikeas itu memiliki elektabilitas 33,80 persen suara.

"Pasangan Agus - Sylviana di posisi teratas di segmen pemilih muda 19 tahun di bawahnya dengan suara 33,80 persen," pungkas Adjie

Tentunya data-data di atas akan membuat serunya Pilkada 2017 DKI Jakarta untuk terus di simak, data akan terus berubah karena proses Pilkada 2017 masih beberapaa bulan lagi.

Keywords : Hasil Sementara Survey Pilkada 2017 DKI Jakarta, Hasil Pilkada 2017 DKI Jakarta, Hasil Pilkada 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar