Skip to main content

Hasil Undi Pilwako Pilkada Kota Langsa 2017

Hasil Undi Pilwako Pilkada Kota Langsa 2017

Hasil Undi Pilwako Pilkada Kota Langsa 2017 pict
Hasil Pilwako Pilkada Kota Langsa 2017 ~ Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, kali ini kembali Kutipan Berita akan posting jelang Pilkada 2017 Kota Langsa. Berdasar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Kota Langsa tahun 2017, bertempat di aula SMKN 3 Langsa. setelah dihadiri semua atau lima pasangan calon yang sehari sebelumnya telah ditetapkan oleh KIP Kota Langsa.

Hasil Undi Nomor Urut Pilkada Kota Langsa

Rapat pleno terbuka ini dipimpin Ketua KIP, Agusni AH, dan komioner Marida Fitriani, Kasrun, Ngatiman, dan Syukri, juga dihadiri Ketua DPRK, Burhansyah SH, Kapolres, AKBP H Iskandar ZA SIK, lima komisioner Panwaslih, dan undangan lainnya.

Berikut Hasil Undi Pilwako Pilkada Kota Langsa pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa periode 2017-2022 yaitu sebagai berikut :

Hasil Undi Nomor Urur Pilwako Pilkada Kota Langsa

Nomor urut 1 (Satu) H Asy'ari SPdI MPd dan T Muhammad Nurdin SHi MEI,
Nomor urut 2 (dua) Hj Yuniar SP MSi dan Heldiansyah Z Mard SE MAp,
Nomor urut 3 (Tiga) Fazlun Hasan dan Syahyuzar AKA SSos.
Nomor urut 4 (empat) Usman Abdullah SE dan Drs H Marzuki Hamid MM,
Nomor urut 5 Drs Syaifuddin H Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Profil Kontestan Pilkada Kota Langsa 2017
Usman Abdullah, SE - Sosok yang akrab disapa Toke Sueum ini akan maju kembali pada Pilkada 2017 mendatang, dan akan berpasangan kembali dengan wakilnya sekarang yaitu Drs. Marzuki Hamid. Mereka akan diusung kembali oleh Partai Aceh (PA).

Fazlun Hasan - Pria kelahiran Langsa 4 April 1964 ini pernah bertarung memperebutkan kursi DPD RI pada 2014 silam. Ia sudah mendeklarasikan akan maju menjadi balon Walikota Langsa dengan motto ; Teman Semua Golongan, Serta Sahabat Semua Suku ; di Pilkada Langsa 2017 mendatang.

Heldiansyah Z Mard. - Kandidat bakal calon Walikota Langsa lainnya yakni Heldiansyah Z Mard. Sosok yang satu ini juga merupakan seorang pengusaha yang terbilang cukup sukses. Heldiansyah juga pernah ikut bertarung pada Pemilukada Bupati Aceh Timur 2006 sebagai wakil mendampingi Drs. H. Azman Usmanuddin yang saat itu diusung oleh Partai Golkar dan sejumlah parnas lainnya.

H. Asy'ari, S.Pd, M.Pd. - Bakal calon walikota Langsa selanjutnya juga datang dari kalangan pengusaha. Nama Asy'ari populer di kalangan masyarakat dikarenakan dirinya sejak tahun 1990 sudah menggeluti bisnis di bidang perhiasan emas, berlian dan beberapa jenis batu permata lainnya di bawah perusahaan Kohinoor yang didirikan olehnya. Pria kelahiran Panton Labu, 2 September 1971 tersebut mengatakan dirinya siap bertarung lewat jalur perseorangan (independen) untuk masuk dalam bursa pencalonan pada Pilkada Langsa 2017 mendatang

Hj. Yuniar, S.PI, M.Pd. - Dari beberapa nama kandidat yang bermunculan menjelang tahapan pelaksanaan Pilkada Langsa 2017 mendatang, munculnya nama politisi perempuan dari Partai Golkar ini sempat menghebohkan sejumlah kalangan. Hal ini dikarenakan Yuniar yang notabene merupakan anggota DPR Aceh dua periode 2009-2014 dan 2014-2019.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar