Skip to main content

Jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahap II di Tahun 2019

Jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahap II di tahun 2019 - Sepertinya kabar Jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahap II di tahun 2019 akan segera menjadi pencarian terkini yang akan mencuat. Hal ini karena secara manusiawi masyarakat akan tidak sabar untuk menanti kabar jadwal pengumuman penerimaan CPNS dan PPPK di tahun 2019 ini.

Jadwal Rekrutmen CPNS di tahun 2019
Jadwal rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) kemungkinan besar akan diundur. Dari yang tadinya Oktober bersamaan dengan rekrutmen CPNS, kini berubah lagi.

Jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahap II di Tahun 2019
Belum adanya Perpres juga pernah diungkap Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) Robin Asad Suryo baru-baru ini. LKPP belum bisa mengajukan usulan PPPK lantaran belum ada Perpresnya.

Kami sebenarnya butuh 10 ribu ASN pengadaan barang/jasa. Yang kami ajukan CPNS saja, karena kalau PPPK aturan teknisnya belum ada. Jabatan-jabatan apa yang bisa diisi PPPK kan diatur dalam Perpres. Sementara Perpresnya belum turun juga," bebernya

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, masih ada masalah yang harus dibereskan terkait PPPK.

"Iya mundur dikit karena masih ada yang belum clear. Lagi dicarikan solusinya," ujarnya tanpa menjelaskan masalah apa yang dimaksud, di Jakarta, Selasa (20/8).

Sementara itu beredar informasi, belum bisa dibukanya rekrutmen PPPK tahap II selain masalah anggaran, juga lantaran Pepres tentang jabatan PPPK belum ada.

Demikian sedikit informasi terkini "Jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahap II di Tahun 2019" yang bersumber dari jpnn.com

Namun, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang masuk tim Panselnas saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu.

"Kami belum tahu. Tunggu saja nanti kebijakan PPPK seperti apa," ucap Karo Humas BKN Mohammad Ridwan.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar